Pengertian dan Contoh Undangan Tidak Resmi

Ilmusahid.com – Pengertian atau penjelasan serta Contoh Surat Undangan Tidak Resmi – Kali ini admin akan membahas tentang surat tidak resmi. Berikut ini Penjalasan saya tentang surat tidak resmi.

Pengertian Surat
Surat adalah sarana komunikasi untuk menyampaikan informasi tertulis oleh suatu pihak kepada pihak lain. Surat dikelompokan menjadi dua jenis yaitu surat resmi dan surat tidak resmi.

Pengertian Surat Undangan tidak Resmi
Surat undangan tidak resmi adalah surat memakai bahasa tidak formal atau bahasa sehari-hari serta tidak menggunakan kop surat. Di dalam surat juga tidak tertera nomor surat, lampiran, dan perihal. Contoh surat tidak resmi biasa digunakan untuk surat-menyurat kepada teman. Baca juga postingan tentang Surat Resmi 

Surat tidak resmi memiliki manfaat untuk berkomunikasi antar orang secara informal. Bahasa yang dipakai pun tidak menggunakan/memakai bahasa baku. Meskipun tergolong surat tidak resmi , tetapi surat tidak resmi masih mempunyai tahap – tahap dalam penulisan.

loading...

Berikut ini tahapan-tahapan nya yaitu :

  • Tempat tanggal penulisan surat
  • Orang yang dituju
  • Pembuka
  • Isi
  • Penutup
  • Tanda tangan
  • Nama pengirim.
Pengertian dan Contoh Undangan Tidak Resmi

Berikut ini contoh surat undangan tidak resmi

Batu Ampar,  26 Agustus 2016

Untuk sahabatku Syahid

Hai, apa kabar? Bagaimana kabar di Pontianak ?
Semoga semuanya sehat-sehat saja. Aku serta keluarga di Batu Ampar juga dalam keadaan sehat.

Hid, rencanaku untuk liburan ke Pontianak akhirnya disetujui orang tuaku. Tolong, besok aku dijemput ya dibandara. Semoga kedatanganku ini tak membuat kalian terganggu serta merepotkan.
Makasih ya. ^_^

Tunggu ya….

Dari sahabatmu

Hery Agung

Loading...
11 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *