Ilmusahid.com - Ternyata , Energi Alternatif ini dari Bahan Menggelikan dan Mengerikan !!

Ilmusahid.com - Ternyata , Energi Alternatif ini dari Bahan Menggelikan dan Mengerikan !!
Selama ini untuk mendapatkan listrik semua umat manusia terlalu menggantungkan diri dengan pembangkit yang dikelola pemerintah. Namun, jika kelak pembangkit ini bangkrut atau kehabisan bahan untuk membuat listrik umat manusia tentunya akan kebingungan mencari sumber daya alam yang tidak bisa diperbaharui ini. Segelintir manusia memikirkan cara alternatif untuk mendapatkan energi listrik yang tidak pernah habis dengan berbagai cara dan bahkan diluar jangkauan perkiraan manusia. Dan inilah energi listrik alternatif itu dari benda yang tidak masuk akal tersebut.

1. Mayat Manusia
Sebuah perusahaan di Inggris tepatnya di Krematorium membuat sebuah ide brilian yang terbilang sangat ekstrem ini. Mereka membakar tubuh mayat lalu mengubahnya menjadi energi listrik. Energi digunakan untuk penerangan rumah kremasi hingga keluarga korban tidak akan kegelapan karena lampu yang menyala berasal dari energi keluarganya yang telah dikremasi tersebut. 

Alasannya yaitu tubuh manusia memiliki banyak partikel karbon. Seperti layaknya bahan bakar lainnya, energi ini bisa menghasilkan panas. Panas inilah yang diubah menjadi sebuah energi listrik.

2. Belut Listrik
Belut listrik mampu menghasilkan listrik sebesar 400 V. Listrik ini bisa membuat manusia langsung pingsan dalam sekejap mata. Kekuatan alami yang sangat mengagumkan ini akhirnya memberi ide pada ilmuwan Jepang untuk menggunakannya sebagai salah satu sumber pengganti listrik.
Mereka membuat sebuah pohon natal penuh lampu tapi anehnya mereka memakai tenaga listrik yang dihasilkan dari hewan, mereka mengunakan belut listrik untuk menyalahkan lampu-lampu pohon natal. Caranya cukup mudah, mereka hanya menyiapkan aquarium yang memiliki elektroda (anoda dan katoda), dan hasilnya listrik tenaga hewan siap digunakan.
3. Urin Manusia
Ide untuk menciptakan energi alternatif tersebut dicetuskan oleh Tom Broadbent. Dia menciptakan tenaga listrik tenaga air buangan toilet yang dinamakan Hydro Power. Cara kerjanya adalah dengan memutar turbin dari hasil air dari toilet yang selanjutnya akan menghasilkan tenaga listrik pada generatornya. 


Namun selain itu urine manusia di ekstraksi di tanah dan kemudian menyaring konten hidrogen. Dari air yang diolah mampu menghasilkan biodiesel. Dengan campuran beberapa bahan alami lainnya, biodiesel dapat digunakan untuk menyalakan mesin seperti mobil atau truk besar sekali.

4. Angin Sapi
Disadari atau pun tidak, sapi juga merupakan penyumbang pemanasan global yang ada di dunia. Setiap sapi bersendawa atau pun kentut (hehehehe) mengandung gas metana. Gas ini nanti akan naik ke udara dan menjadi permukaan bumi kian panas dari hari ke hari.
Selain itu dari kotoran sapi pun menghasilkan energi alternatif lain menjadi kompor yang ramah lingkungan. Enegi alternatif ini telah ternyata telah diterapkan di Indonesia.
5. Serangga dan Bakteri
Era ini ilmuwan mulai mengembangkan minyak dari biji tumbuhan. Biji-bijian ini diekstrakkan dengan semacam bakteri hingga semua minyak akan terekstrak dengan sempurna. Ilmuwan juga menggunakan serangga yang akan menghasilkan minyak dengan memakan tumbuhan tertentu yang diberikan padanya. 

Namun, kendala dalam pembuatan biodiesel ini diperlukan lahan yang sangat luas untuk mampu mencukupi bahan baku yang sangat melimpah itu.
6. Sampah Organik
Sampah-sampah yang berasal dari limbah rumah tangga ini ditempatkan pada sebuah ruangan di dalam tanah. Nantinya sampah ini akan mengalami pembusukan hingga menghasilkan gas. Gas inilah yang bisa digunakan sebagai bahan alternatif pengganti energi. Jika terkena api, gas akan menyala dan berfungsi sebagai pengganti energi. 

Tepatnya di Korea Selatan membuat pembangkit listrik tenaga sampah (PLTS) terbesar di dunia dengan kapasitas 50 megawatt tepatnya di kota Incheon, bayangkan PLTS dapat menyuplai listrik ke 180 ribu rumah tangga dan penghematan impor minyak Korsel sampai 500 ribu barel pertahunnya.
Bagikan ke:

Ilmusahid.com - Ternyata , Energi Alternatif ini dari Bahan Menggelikan dan Mengerikan !!
Join This Site Show Conversion CodeHide Conversion Code Show EmoticonHide Emoticon

Please comment with polite