2 Tips (SAJA) Meredakan Rasa Lelah di Tubuh Anda


ilmusahid.com - 2 Tips (SAJA) Meredakan Rasa Lelah di Tubuh Anda 
Aktivitas Anda sehari-hari yang berat membuat seluruh badan Anda terasa capek sekali. Ingin sekali Anda meninggalkan rutinitas tersebut. Baik pelajar maupun pekerja pasti merasakan rasa lelah terhadap semua aktivitas yang telah dijalani setiap harinya. Lalu apa yang sudah Anda lakukan untuk menghilangkan rasa lelah yang dirasakan oleh tubuh Anda ?

2 Tips (SAJA) Meredakan Rasa Lelah di Tubuh Anda

Lelah merupakan rasa capek yang dirasakan oleh tubuh dan pikiran kita, ketika suatu aktivitas yang menguras energi baik itu tenaga maupun pikiran di jalankan pada suatu waktu. Pada saat tubuh terasa lelah maka aktivitas yang akan kita lakukan selanjutnya menjadi terganggu. Cara termudah yang dapat kita lakukan yaitu dengan istirahat sejenak. Namun, sebenarnya terdapat beberapa tips yang dapat membantu Anda menghilangkan rasa lelah pada tubuh Anda tersebut. 2 tips berikut ini akan mengupas bagaimana cara meredakan rasa capek pada tubuh anda :
1. Penuhi Nutrisi Tubuh
Makanlah dengan teratur dengan makanan yang mengandung berbagai nutrisi yang diperlukan oleh tubuh, baik itu karbohidrat, protein, vitamin, mineral dan makanan yang memiliki kandungan serat yang tinggi. Sehingga menghindarkan tubuh Anda dari rasa lelah setelah beraktivitas, karena tubuh kita terjaga kesehatannya dan menjadikan tubuh kita lebih stabil. Dalam memenuhi nutrisi tubuh ini dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut :
a. Sarapan Pagi. 
Hal ini mungkin kerap kali Anda tinggalkan. Biasakan untuk sarapan pagi sebelum memulai aktivitas. Hal ini dikarenakan dengan sarapan setiap pagi sebelum beraktivitas maka pikiran dan kondisi tubuh Anda akan lebih stabil. Sehingga rasa lelah pun dapat terkurangi atau bahkan hilang pada tubuh di sela aktivitas Anda.
b. Makanan Berserat. 
Makanlah dengan makanan yang mengandung serat. Ini dikarenan dengan memperbanyak makanan yang berserat maka akan memberikan energi lebih pada tubuh kita. Sehingga tidak mudah capek dalam segala aktivitas kita. Misalnya dengan memakan buah semangka. Buah semangka ternyata mengandung Asam Amino L. Sitrulin. Zat ini berfungsi untuk mengurai dan melemahkan asam laktak yang menumpuk pada otot yang kaku dan capek pegal. Asam laktat merupakan penyebab dari masalah capek dan pegal. Nah, karena semangka ini kaya akan asam amino L. Sitrulin, maka semangka sangat baik untuk mengobati dan mengurangi rasa capek dan pegel.
c. Cukupi Air Putih. 
Minumlah air sesuai kebutuhan tubuh kita. Paling baik yaitu 8 gelas sehari bisa lebih. Ini dikarenakan air akan mempermudah darah dalam mengalirkan oksigen ke seluruh sel dan organ tubuh kita. Sehingga peredaran darah lancar dan rasa lelah akan terkurangi. 

2. Kebiasaan Kecil
a. Dengarkan Musik. 
Mendengarkan musik yang Anda sukai merupakan salah satu cara efektif untuk menghilangkan rasa lelah yang ada dalam tubuh Anda. Jadi setelah selesai beraktivitas tidak ada salahnya mendengarkan musik yang Anda sukai dengan duduk santai. Ini akan membantu menghilangkan rasa lelah tersebut. 
b. Tertawalah. 
Melihat acara komedi yang ditayangkan di televisi juga mampu menghilangkan rasa lelah yang Anda alami setelah beraktivitas. Dengan tertawa lepas semua beban pikiran dan lelah pada tubuh Anda akan sirna tanpa Anda sadari. Jadi Tertawalah sekarang untuk menghilangkan lelah. Sebelum "Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang" kata Pak De Indro warkop 

c. Cuci Muka. 
Sebelum mandi setelah beraktivitas yang membuat Anda lelah, usahakan membasuh wajah Anda dengan air dingin terlebih dahulu. Ini juga mampu membantu menghilangkan rasa lelah yang menghinggapi tubuh dan pikiran anda. 
d. Mandi air hangat
Pekerjaan  atau aktivitas yang padat dan menumpuk seringkali dapat menimbulkan beban pikiran dan juga stres. Hal tersebut dapat memicu terjadinya kram dan dapat menyebabkan kurang lancarnya sistem peredaran darah dalam tubuh. Mandi air hangat berfungsi untuk mengendurkan otot-otot Anda yang kaku.

Bagikan ke:

2 Tips (SAJA) Meredakan Rasa Lelah di Tubuh Anda
Join This Site Show Conversion CodeHide Conversion Code Show EmoticonHide Emoticon

Please comment with polite