Tips / Cara Mudah Melihat RAM dan Prosesor pada Laptop dan Komputer.

Ilmusahid.com - Tips / Cara Mudah Melihat RAM dan Prosesor pada Laptop dan Komputer.
Saat membuka video/film atau saat mengolah data tiba-tiba terjadi loading yang sangat lama. Kok bisa gitu ya? Hal itu dapat terjadi karena beberapa hal. Diantaranya Laptop atau komputer lambat karena terlalu banyaknya program yang terinstal, terlalu banyak startup programs dan service yang berjalan. terlalu banyak program yang berfungsi sebagai "security program, lambat karena masalah pada hardisk, lambat karena adanya masalah konektifitas pada jaringan / network, dan mungkin saja lambat karena kekurangan memory. Nah untuk sahabat Ilmusahid.com Laptop dan Komputer nya lambat karena masalah kekurangan memory dan prosesornya, maka postingan kali ini Admin memberikan Tips/Cara Melihat Jumlah RAM dan Prosesor pada Laptop / Komputer Anda. 

Pengertian RAM 
Sekilas tentang RAM berasal dari singkatan Random Access Memory. RAM adalah suatu memori tempat penyimpanan data sementara, ketika Laptop / komputer dijalankan dan dapat diakses secara acak (random). Fungsi RAM adalah mempercepat pemprosesan data pada Laptop dan komputer

Masalah komputer lambat karena minimnya kapasitas RAM yang terpasang merupakan hal yang umum sudah diketahui oleh semua pengguna komputer. Untuk itu cobalah cek kapasitas memori yang terpasang pada Laptop atau komputer Anda. Untuk Laptop dan komputer sekelas Intel Pentium 4 dengan OS Windows XP dan aplikasi standar sebaiknya upgrade-lah memori menjadi minimal 2 GB. Namun, bagi yang berniat membeli laptop atau komputer baru Admin sarankan untuk menggunakan Processor sekelas Intel Core i5, dengan RAM minimal 4 GB dengan sistem operasi Windows 64-bit.

Langkah Melihat RAM dan Prosesor pada Laptop dan Komputer.
Cara 1
1. Klik kanan 1 kali pada "Tombol Start"
2. Pilih dan Klik "Control Panel" pada pilihan
3. Klik "System and Security" 
4. Selanjutnya klik "View amount of RAM and processor speed"
5. Maka akan ditampilkan jenis Processor dan kapasitas RAM dari Laptop atau komputer Anda seperti gambar berikut 

Cara 2
1. Klik kanan 1 kali pada "Tombol Start"
2. Pilih dan klik pilihan "Search"
3. Maka akan muncul daftar pencarian, dan Anda ketik "System" pada pencarian tersebut kemudian akan muncul pilihan "System" dan Klik.

5. Maka akan ditampilkan jenis Processor dan kapasitas RAM dari Laptop atau komputer Anda seperti gambar pada cara 1 diatas.


Cara 3
1. Mulai dari membuka Explore, Kemudian lihat "This PC'' pada kolom sebelah kiri.
2. Klik kanan pada ''This PC" dan pilih menu "properti" 
3. Maka akan ditampilkan jenis Processor dan kapasitas RAM dari Laptop atau komputer Anda

Demikian 3 Cara yang dapat Admin bantu untuk Melihat RAM dan Prosesor pada Laptop dan Komputer yang Anda miliki. Semoga bermanfaat. 


Bagikan ke:

Tips / Cara Mudah Melihat RAM dan Prosesor pada Laptop dan Komputer.
Join This Site Show Conversion CodeHide Conversion Code Show EmoticonHide Emoticon

Please comment with polite