Terungkap Kasus Kejahatan dengan Cara UNIK di Duna !!

Ilmusahid.com - Terungkap kasus kejahatan dengan cara unik di Dunia !!
Assalamuallaikum wr.wb. Akhir-akhir di Indonesia dihebohkan dengan kasus kejahatan baik pembunuhan maupun kejahatan lainnya yang belum menemui titik terang. Dari kasus aktifis menjelang reformasi, kasus Munir tahun 2004 , kasus Mirna Salihin usai menenggak kopi Vietnam pada Januari 2016 dan masih banyak lagi yang belum terungkap. 
Terungkap Kasus Kejahatan dengan Cara UNIK di Duna !!

Berbagai olah TKP dan sidang telah dilakukan tetapi belum dapat mengungkap kasus tersebut. Berikut ini Admin bukan untuk membahas berita di atas ataupun tips menjadi detektif ^_^ , tetapi dalam artikel ini sesuai dengan judul artikel "Terungkap Kasus Pembunuhan dengan Cara UNIK di Dunia!! " menyajikan informasi terungkapnya kasus pembunuhan dengan cara yang unik dan tak terduga.
Oke , kita langsung baca beritanya di bawah ini !
1. Penampakan Supranatural
Pada kasus-kasus yang sulit untuk terungkap, biasa ada beberapa makhluk halus yang diundang untuk membantu penyelidikan. Biasanya para makhluk halus ini hanya memberikan kesaksian palsu dan malah membuat kasus menjadi semakin rumit. Tetapi terdapat sebuah kasus unik yang ternyata bisa terkuak dengan adanya "penampakan supranatural".
Penampakan Supranatural

Pada tahun 1990, seorang perempuan bernama Melanie Uribe berumur 31 tahun, tiba-tiba menghilang tanpa ada kabar. Setelah beberapa hari melakukan pencarian tanpa hasil, polisi kedatangan seorang pekerja aerodinamika bernama Etta Smith. Wanita ini mengaku mengetahui menghilangnya Melanie dari pemberitaan media, dan ia mendapat ‘vision’ (penampakan/penglihatan) pada sebuah daerah. Etta lalu mengikuti petunjuk-petunjuk dari ‘penampakan’ yang diterimanya dan akhirnya dapat menemukan tubuh Melanie dibunuh yang sebelumnya mendapat perlakuan kejahatan seksual disebuah tempat bernama Lopez Canyon.
Lopez Canyon

Polisi mencuriga Etta dan menganggapnya terlibat dalam pembunuhan Melanie ini. Ia diinterogasi selama 10 jam di kantor polisi, dan bahkan dimasukkan ke dalam sel. Padahal Etta sudah lolos 2 kali tes kebohongan dan tak ada satu bukti pun yang memberatkan.
Pada akhirnya, polisi berhasil menemukan para pelaku pembunuh Melanie, dan mereka semua bersaksi bahwa mereka tidak mengenal Etta. Akhirnya Etta dibebaskan dari segala tuduhan. Tetapi polisi harus membayar 26 ribu dollar sebagai ganti rugi kepadanya.

2. Permen Karet
Pada tanggal 12 Juni 1976 silam, beberapa orang menelpon pihak polisi karena tetangga mereka yang bernama Blanche Kimball (70 tahun) menghilang. Saat polisi berhasil memasuki rumahnya, mereka melihat mayat Blanche tergeletak dan berlumuran darah. Ia meninggal ditusuk puluhan kali.
Permen Karet

Penyelidikan polisi berhasil mengidentifikasi Gary Robert Wilson (27 tahun) sebagai pembunuhnya. Gary adalah seorang pemuda luntang lantung yang ditampung di rumah Blanche. Tetapi sebelum Gary sempat ditangkap, ia berhasil kabur dan menghilang.
Di tahun 2010, seorang tuna wisma bernama Gary Raub berkelahi dengan seseorang. Sempat terjadi perkelahian menggunakan pisau. Tetapi karena tak terdapat korban jiwa, kasus ini ditutup dan Gary Raub tidak di tahan alias bebas. Namun, polisi menahan sebuah pisau sebagai barang bukti. Alangkah terkejutnya pihak kepolisian ketika ternyata darah yang berada di pisau cocok dengan DNA yang terdapat di TKP pembunuhan Blanche Kimball di tahun 1976.
Kemudian kepolisian mengirimkan 2 orang petugasnya untuk menyamar sebagai sales promotion yang memperkenalkan produk sebuah permen karet. Dalam penyamarannya, mereka berhasil membuat Gary Raub untuk mengunyah permen karet tersebut. Dari permen karet bekas Gary Raub inilah polisi kemudian dapat membuktikan bahwa DNA milik Gary Raub adalah sama persis dengan Gary Robert Wilson sang pembunuh Blanche Kimball.

3. Foto Mantan
Maria Ridulph (7 tahun), tengah bermain dengan sahabatnya pada suatu malam di bulan Desember 1957, ketika seorang lelaki bernama Johnny mendatangi mereka. Sahabat Maria masuk ke dalam rumah sebentar untuk mengambil sesuatu. Ketika keluar Maria dan Johnny sudah tidak terlihat lagi. Pada bulan April 1978, tulang belulang Maria ditemukan 160 km dari tempat ia menghilang.

Foto Mantan

Seorang pemuda bernama John Tessier dicurigai sebagai pelakunya karena wajahnya mirip dengan yang diungkapkan saksi. Tetapi ia memiliki alibi yang sangat kuat, karena pada malam kejadian ia sedang berada di dalam kereta api menuju kota Rockford untuk mendaftar tentara.
Pada tahun 1994, ibu dari John Tessier meninggal, dan sebelum meninggal sang ibu meminta anak perempuannya untuk menyelidiki kasus Maria, karena si ibu merasa John terlibat dalam kasus itu. Akhirnya berdasarkan laporan ini, polisi kembali membuka kasus ini dan kembali melakukan investegasi mendalam.
Setelah berapa lama menyelidiki, seorang wanita yang mengaku sebagai mantan kekasih John Tessier membawa sebuah foto lama yang dibuat di tahun 1957. Di foto tersebut terlihat sebuah tiket kereta yang sama persis dengan tanggal keberangkatan John di tahun 1957. Tetapi tiket itu masih utuh,belum distempel oleh petugas kereta. Akhirnya alibi John Tessier yang saat ini berganti nama menjadi Jack McCullough runtuh seketika. Berdasarkan foto lama itu dan kesaksian sahabat Maria yang kala itu bermain bersamanya di malam Maria menghilang, John Tessier ditetapkan sebagai tersangka dan kini menjalani hukuman seumur hidup. 

4. Nyamuk
Tak terdapat sidik jari, tak ada darah tercecer, tapi polisi di Finlandia berhasil mengungkap pelaku kejahatan pencurian mobil di Lapua, sekitar 380 kilometer di utara Helsinki. Ibarat detektif CSI: Crime Scene Investigation, mereka tak habis memutar otak. Nyamuk pun digunakan untuk membantu penyidikan.
Nyamuk

Mobil tersebut ditemukan dalam keadaan kosong di stasiun kereta api yang berjarak 25 kilometer dari tempat kejadian perkara. Seorang petugas patroli polisi yang memeiriksa mobil tersebut menyadari ada seekor nyamuk yang baru menyedot darah. Nyamuk tersebut lalu dibawa ke laboratorium untuk diuji, kemudian dicocokkan dengan data di kantor polisi. Bisa demikian karena di tubuh nyamuk itulah darah bisa ditemukan. Polisi mengejar penjahat dengan mengekstrak DNA dari darah yang disedot nyamuk. Tentu saja tindakan tersebut dilakukan spontan tanpa direncanakan sebelumnya. 
Inspektur polisi Sakari Palomaeki mengatakan, baru kali ini polisi Finlandia mengungkap kasus kejahatan dengan cara demikian. Ia mengaku tidaklah mudah menangkap nyamuk yang memiliki ukuran kecil. Investagisi seperti ini juga baru pertama kali dilakukan di dunia dan tidak diajarkan di sekolah penyidikan kriminal. 

Itulah bukti betapa harus kreatifnya tugas para detektif dalam mengungkap kasus kejahatan. Semoga artikel di atas menjadi referensi para detektif di Indonesia dalam menguak kasus kejahatan dengan cara unik dan tak terduga. Atau mungkin ada tambahan lagi dengan mendatangkan seorang penghipnotis di persidangan HEHEHE

Wassalamuallaikum wr.wb 

Bagikan ke:

Terungkap Kasus Kejahatan dengan Cara UNIK di Duna !!
Join This Site Show Conversion CodeHide Conversion Code Show EmoticonHide Emoticon

Please comment with polite