Pengertian WebCam, Fungsi WebCam, dan Cara Kerja WebCam

Ilmusahid.com - Pengertian WebCam, Fungsi WebCam, dan Cara Kerja WebCam

WebCam

Pengertian WebCam
WebCam atau Camera Web ini adalah nama sebutan untuk kamera yang dihubungkan pada komputer agar kita dapat dilihat dan melihat melalui aplikasi pemanggilan video. WebCam ini ditujukan pada teknologi secara umumnya, sampai kata WebCam ini kadang diganti dengan kata lain yang memberikan pemandangan yang ditampilkan oleh kkamera.

Fungsi WebCam
Webcam ini berungsi untuk memudahkan kita dalam mengolah pesan cepat seperti chat melalui video dan bertatap muka melalui video secara langsung dan webcam ini berfungsi sebagai alat untuk mentransfer sebuah media secara langsung.

Cara Kerja WebCam
Webcam standar rata rata terdiri dari sebuah lensa standar yang dipasang di sebuah papan sirkuit untuk menangkap gambar, cover, kabel support. Webcam biasanya dilengkapi dengan software yang mengambil gambar dari WebCam secara terus menerus ataupun interval waktu tertentu dan disiarkan melalui koneksi internet. Frame rate mengindikasi jumlah gambar sebuah software yang dapat di ambil dan ditransfer dalam setiap detik. dan untuk streaming membutuhkan lebih dari 15 frame per detik, idealnya adalah 30 frame per detik.
Bagikan ke:

Pengertian WebCam, Fungsi WebCam, dan Cara Kerja WebCam
Join This Site Show Conversion CodeHide Conversion Code Show EmoticonHide Emoticon

Please comment with polite