Penyebab Sakit Leher dan Cara Meredakan dan Menyembuhkan Sakit Leher Secara Alami


Ilmusahid.com - Penyebab Sakit Leher dan Cara meredakan dan menyembuhkan sakit leher secara Alami. Assalamuallaikum wr. wb. Apa kabar sahabat Ilmusahid? Semoga selalu sehat dan dalam selalu dalam perlindungan Alla SWT. Untuk Anda yang saat ini tengah  sakit, Admin do'a kan mudah-mudahan lekas sembuh dan dapat kembali beraktivitas seperti biasa. Amin ^_^ .
Pada postingan kali ini Admin memberbagi Artikel kesehatan yang berkaitan dengan sakit leher. Tentunya sakit leher memang sangat menggangu aktivitas kita sehari-hari. Dapat Anda bayangkan saat posisi badan Anda sudah tegap seperti Tentara dan Anggota POLRI, tetapi kepala Anda miring dan tidak bisa menoleh akibat sakit leher ini? Itu lah yang terjadi terhadap Admin beberapa hari yang lalu. Segala aktivitas tidak berjalan kondusif akibat penyakit ini. Sakit Leher terjadi karena salah gerak atau posisi tidur yang salah. Posisi bantal dan badan sangat berperan disini. Bisa jadi Anda menggunakan bantal yang terlalu tinggi atau rendah sehingga menimbulkan penyaki leher ini.


Nah, untuk Anda yang tengah mengalaminya, pada postingan ini Admin memberikan tips bagaimana meredakan sekaligus menyembuhkan sakit leher secara alami yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah seperti yang dilansir dari vemale.

Cara meredakan dan menyembuhkan sakit leher secara Alami
1. Kompres Leher
Sakit leher dapat diatasi dengan cara melakukan kompres pada leher yang sakit. Kompres yang dilakukan ada dua tipe kompres yaitu dengan kompres hangat dan dingin. Pertama kompres leher yang sakit dengan air dingin terlebih dulu setelah itu kompres yang hangat. Cara ini bertujuan untuk meregangkan otot yang kaku dan tegang menjadi normal kembali.
2. Message Leher (Pijat Leher)
Jika telah terasa ringan , pijat leher secara lembut. Jangan memijat leher terlalu keras sebab di leher terdapat banyak syaraf dan pembuluh darah yang sangat penting. Lebih efektif lagi bila menggunakan balsem atau minyak pijat. Tetapi dengan takaran yang  sedikit dulu.

3. Peregangan Leher
Lakukan peregangan dengan cara ringan yaitu dengan duduk tegak dengan kepala lurus. Secara perlahan tarik kepala ke bawah hingga hitungan ke 8. Lalu kembali ke posisi tegak, dan tarik kepala ke belakang dengan 8 hitungan juga. Lakukan hal yang sama dengan ke arah kiri dan kanan.

4. Jemur Bantal
Tips ini juga disampaikan oleh kerabat Admin yang juga kebetulan saat itu tengah mampir untuk menjenguk dan merawat Admin (Hehehe, so sweeett). Caranya hanya menjemur bantal pada sinar matahari langsung. Bantal yang jarang dijemur biasanya bertekstur keras dan lembab.  Oleh karena itu, langkah ini bertujuan agar nantinya bantal yang digunakan untuk tidur tersebut lebih nyaman.

Demikan artikel kesehatan yang dapat Admin sampaikan. Semoga tips di atas dapat menjadi solusi pada sakit leher Anda. Untuk saran dan komentar silahkan dibawah ini.
Wassalamuallaikum wr. wb
Bagikan ke:

Penyebab Sakit Leher dan Cara Meredakan dan Menyembuhkan Sakit Leher Secara Alami
Join This Site Show Conversion CodeHide Conversion Code Show EmoticonHide Emoticon

Please comment with polite