www.facebook.com indonesia

Facebook kini lagi booming!! Bukan hanya di kalangan masyarakat umum, namun juga di kalangan blogger. Facebook ternyata diluncurkan pertama kali pada tanggal 4 Februari 2004 oleh Mark Zuckerberg ( Pemilik Facebook ) sebagai media untuk saling mengenal dan berbagi informasi untuk para mahasiswa Harvard.

   Hebohnya, dalam waktu dua minggu setelah diluncurkan nya faccebook, separuh dari semua mahasiswa Harvard telah mendaftar dan memiliki account di Facebook. Tak hanya itu, beberapa kampus lainnya, di sekitar Harvard pun meminta untuk dimasukkan dalam jaringan Facebook. Zuckerberg pun akhirnya meminta bantuan dua temannya untuk membantu mengembangkan Facebook dan memenuhi permintaan kampus-kampus lain untuk bergabung dalam jaringannya tersebut. Dalam waktu 4 bulan semenjak diluncurkan, Facebook telah memiliki 30 kampus dalam jaringannya itu.

    Dengan kesuksesannya tersebut, Zuckerberg beserta dua orang temannya memutuskan untuk pindah ke Palo Alto dan menyewa apartemen di sana. Setelah beberapa minggu di Palo Alto. Zuckerberg berhasil bertemu dengan Sean Parker (cofounder Napster), dilandasi hasil pertemuan tersebut Parker pun setuju pindah ke apartemen Facebook untuk bekerja sama mengembangkan Facebook. Tidak lama setelah itu, Parker berhasil mendapatkan Peter Thiel (cofounder Paypal) sebagai investor pertamanya. Thiel menginvestasikan 500 ribu US Dollar untuk pengembangan Facebook.

    Jumlah account di Facebook terus melonjak seiring nya waktu berjalan, sehingga pada pertengahan 2004 Friendster mengajukan tawaran kepada Zuckerberg untuk membeli Facebook seharga 10 juta US Dollar, dan Zuckerberg pun menolaknya. Zuckerberg sama sekali tidak menyesal menolak tawaran tersebut sebab tak lama setelah itu Facebook menerima sokongan dana lagi sebesar 12.7 juta US Dollar dari Accel Partners. Dan semenjak itu sokongan dana dari berbagai investor terus mengalir untuk pengembangan jejaring sosial Facebook.

    Pada September 2005 Facebook tidak lagi membatasi jaringannya hanya untuk mahasiswa, Facebook pun membuka jaringannya untuk para siswa SMU. Beberapa waktu kemudian Facebook juga membuka jaringannya untuk para pekerja kantoran. Dan akhirnya pada September 2006 Facebook membuka pendaftaran untuk siapa saja (umum) yang memiliki alamat e-mail.

   Selain menolak tawaran dari Friendster seharga 10 juta US Dollar, Zuckerberg juga pernah menolak tawaran dari Viacom yang ingin membeli Facebook seharga 750 juta US Dollar, dan tawaran dari Yahoo yang ingin membeli Facebook seharga 1 milyar US Dollar. Wow itu uang semua gan..bayangin aja 1 US Dollar = Rp.12.000, tinggal di kali 12.000..

     Tidak ada situs jejaring sosial lain yang mampu menandingi daya tarik Facebook terhadap user. Pada tahun 2007, terdapat penambahan 200 ribu account baru perharinya Lebih dari 25 juta user aktif menggunakan Facebook setiap harinya. Rata-rata user menghabiskan waktu sekitar 19 menit perhari untuk melakukan berbagai aktifitas di Facebook contoh untuk buat sttus, bisnis online, upload file, foto dll.
www.facebook.com indonesia
 Pengguna jejaring sosial Facebook masih terus bertumbuh. Dalam laporan keuangan kuartal ketiga 2014, perusahaan yang didirikan Mark Zuckerberg tersebut megatakan, jumlah pengguna aktif per bulan mencapai 1,35 miliar orang, naik 14 persen dibanding periode yang sama pada tahun lalu.

Meski pada awalnya dimaksimalkan untuk pengguna PC Desktop, jumlah pengakses Facebook dari perangkat mobile terus naik. Rata-rata pengakses mobile dalam sehari mencapai 703 juta orang, naik 39 persen dibanding tahun lalu.

Padalah jumlah pengguna aktif harian Facebook secara keseluruhan hanya 864 juta. Artinya, sebagian besar pengguna sudah mengandalkan perangkat mobile untuk bersosialisasi.

Facebook juga melaporkan pendapatan perusahaan sebesar USD3.20 miliar, naik 59 persen dibanding tahun lalu. Sumber utama pendapatan Facebook adalah periklanan, yang mencapai USD2.96 miliar, naik 64 persen dari tahun lalu.

Menariknya, jumlah sumbangan iklan mobile sudah mencapai 66 persen, naik dari 49 persen pada tahun lalu. Laporan ini kian menegaskan bahwa Facebook sudah berada pada jalur yang benar ketika meluncurkan kebijakan "Mobile First" dalam layanannya..

Mungkin para pembaca artikel di postingan website ini bertanya-tanya kenapa judul artikel nya berjudul "www.facebook.com indonesia"??
Kenapa tidak berjudul "Sejarah dibentuk nya Facebook atau Jumlah penghasilan Facebook pertehunnya atau Jumlah pengguna Facebook pertahun yang semakin bertambah dll"??
jawaban nya karena saya bingung mau kasih judul apa tepat nya, jika saya kasih judul kayak seperti diatas maka akan kepanjangan,,hehehe. jadi saya putuskan untuk membuat judul nya seperti ini "www.facebook.com indonesia" biar lebih unik dan lebih Greget gitu.. hahaha
Bagikan ke:

www.facebook.com indonesia
Join This Site Show Conversion CodeHide Conversion Code Show EmoticonHide Emoticon

Please comment with polite