Cara Memperkecil Ukuran Size Foto Tanpa Mengurangi Kualitas Foto


Tips Cara/Toturial Memperkecil/Kompres Ukuran Size Foto Tanpa Mengurangi Kualitas Foto Sedikitpun secara Online Maupun Memakai Aplikasi : Tapi kali ini saya kompres foto tanpa sebuah aplikasi yang meski didownload, ini hanya tool Online yang tidak rumit dan praktis tentunya, cukup siapkan gambar png anda dan gunakan tool ini, hebatnya widget satu ini mampu mengurangi sizenya tanpa mengurangi kualitas foto/gambar tersebut.

Mengubah size gambar yang saya maksudkan disini, bukan ukuran gambarnya tapi size Byte/Kb/Mb nya, jika selama ini anda kesulitan maka solusinya ada disini. Berdasarkan hasil yang telah saya lakukan dari ukuran 202Kb menjadi 76Kb ini luar biasa menurut saya, berikut contoh image/foto yang telah saya buat kompres.
Cara Memperkecil Ukuran Size Foto Tanpa Mengurangi Kualitas Foto

Nah berikut ini Toturial Memperkecil Size/Byte Pada Foto. tinggal pilih salah satu toturial di bawah ini:

1. Menggunakan Situs www.tinypng.com
  • Pertama-tama kunjungi situs ini www.tinypng.com
  • Lalu Upload foto yang ingin anda kompres. Klik gambar yang ada tulisan "Drop your png files here". Foto yg di upload harus berformat PNG.
  • Setelah gambar diDrop proses Compress langsung dilakukan hingga ada peringatan FINISHED dan size/byte hasil kompres juga ditampilkan ==> langsung saja klik download
  • Setelah gambar terdownload dan anda merasa ingin memperkecil sizenya lagi(pastikan anda ingat difolder mana gambar disimpan) langsung saja ulangi langkah pertama diatas yaitu, Drop lagi gambarnya, masih kurang kecil lagi anda rasakan? Pada drop ketiga jika gagal mengompress gambarnya, cara mengatasinya cukup lihat gambar yang telah didownload tadi, rename saja lalu ulangi langkah mengompressnya.
  • Begitulah Toturial Kompres Foto melalui Situs www.tinypng.com

2. Menggunakan Situs kraken.io/web-interface
  • Pertama Kunjungi Situs kraken.io/web-interface
  • Upload gambar yang akan dikompres. Klik Gambar yang ada Tulisan "Click to upload or drop your images here". Sebelumnya anda juga bisa mengedit pengaturan pengkompresan gambar, silahkan atur sesuai keinginan. Tetapi pengaturan default adalah yang paling tepat.
  • Tunggu Proses kompres selesai. Setelah selesai silahkan anda Klik "Download. Kemudian akan muncul gambar.
  • Langkah selanjutnya klik kanan pada gambar dan pilih "Save as image atau Simpan gambar sebagai"
  • Itulah Toturial Kompres Foto melalui situs kraken.io/web-interface
Itu lah Trik dan Tips dari saya mengenai Kompres/memperkecil ukuran byte pada Foto. Semoga bermanfaat artikel ini. jangan lupa like dan share nya ya...^_^
Bagikan ke:

Cara Memperkecil Ukuran Size Foto Tanpa Mengurangi Kualitas Foto
Join This Site Show Conversion CodeHide Conversion Code Show EmoticonHide Emoticon

Please comment with polite